Blog

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Membersihkan Tumpukan Sampah dan Ranting

Kabupaten Bandung, 28 Mei 2023 – Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 melaksanakan Karya Bakti dengan membersihkan tumpukan sampah, ranting, dan semak belukar di Kp. Sapan, Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan aliran sungai yang terganggu.

Dansub 2, Peltu Wahyu, menyampaikan bahwa Karya Bakti ini bertujuan untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang menghambat aliran sungai. “Pembersihan ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan kebersihan sungai terjaga,” ujarnya.

“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya agar tidak terjadi banjir saat musim penghujan akibat penumpukan sampah,” tambahnya.

Selain itu, Peltu Wahyu menjelaskan bahwa aliran sungai tersebut juga sangat penting bagi petani untuk mengairi sawah, sehingga perawatan dan pembersihan secara rutin sangat diperlukan.

“Melalui kegiatan Karya Bakti ini, kami berharap dapat memberikan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan,” ujarnya.

Peltu Wahyu berharap bahwa kegiatan ini dapat menginspirasi kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan. “Kami mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan sungai, menjaga keindahan bantaran sungai, dan memastikan kelancaran aliran air,” harapnya.

Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 berkomitmen untuk melanjutkan upaya-upaya pembersihan dan perawatan lingkungan dengan melibatkan masyarakat. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan aliran sungai tetap bersih, sehat, dan berfungsi optimal bagi kehidupan masyarakat sekitar. (kicaunews)

1 Comment

1Comment
  • Teknik Industri

    Are there any innovative approaches being used in Sector 5 of the Citarum Harum Sub 2 to clean up trash and branches?

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.