Blog

300 SMP dan SMA Se-Bandung Raya Ikuti Program Penanganan Lingkungan  

KOTA BANDUNG – Pemerintah Provinsi Daerah Jawa Barat mendukung penuh kolaborasi pentahelix dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan perusahaan aplikasi layanan transportasi dan pengiriman ternama Go To yang menyelenggarakan School Creative Hub 2022. Pada kegiatan tersebut diikuti oleh hampir 300 SMP dan SMA se Bandung Raya.

Dalam program tersebut, para pelajar diajak untuk beberapa mengikuti kegiatan positif dan kreatif diantaranya environment mission yakni edukasi dan pengumpulan sampah, kemudian Mural Competition iklan layanan masyarakat.

Dikutip dari instagram resmi Dinas Lingkungan Hidup Jabar, Kick Off School Creative Hub 2022 yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui online virtual, Kamis (23/6/2022). Hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa, Kepala Kantor Wilayah Kota Bandung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat berpesan, dunia digital sudah tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat saat ini. Oleh karena itu para provider khusunya Gojek bisa membuat terobosan dengan memanfaatkan fiturnya selain Go food, Go Send dan Go Drive, Gojek dapat melayani Go Waste.

Go Waste yaitu mengambil sampah yang bisa didaur ulang yang memiliki nilai ekonomis mendapat point dari jumlah sampah yang di serahkan masyarakat.

Oleh karena itu selain edukasi diperlukan aksi dalam menyelematkan lingkungan dengan menggunakan aplikasi .

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Prima Mayaningtias mengapreasi kegiatan ini karena ini bagian dari kolaborasi dan sinergitas (Pentahelik) dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan khususnya terkait pengelolaan sampah dari hulu yaitu rumah tangga, sekolah maupun intansi perkantoran.

Menurut Prima, kegiatana tersebut adalah sebuah edukasi yang baik kepada pelajar untuk mengenal dan memahami bahwa permasalahan sampah merupakan permasalah bersama. Pasalnya setiap orang berkontribusi dalam menambah beban sampah di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.