Blog

Ada Green House di Taman Icon Sektor 5  

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 5 membangun green house atau rumah hijau di kompleks Taman Icon Sektor 5 di Kampung Sapan, Desa Bojong Emas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Terpantau Sub 3 mulai melakukan pembenahan lahan sejak Selasa (9/8/2022).

Dansub 3 Peltu Teddy menuturkan, rumah hijau tersebut rencananya akan dilakukan pembibitan untuk kegiatan penghijauan serta tanaman ketahanan pangan, sayur dan lainnya dengan memanfaatkan lahan kosong di bantaran sungai untuk ditanami tanaman pangan guna menciptakan ketahan pangan.

“Nantinya masyarakat di sini akan dilibatkan untuk sama-sama memanfaatkan lahan ini agar tercipta kemandirian dan ketahanan pangan,”tuturnya.

Selain itu, kata dia, warga dapat mereplikasi green house ini di halaman rumah masing-masing. Green house yang ada di Taman Icon Sektor 5 tersebut dijadikan percontohan bagi masyarakat setempat dalam melakukan pemanfaatan lahan.

Sebelum mempraktikkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk usaha pemanfaatan lahan pekarangan rumah karena merupakan program unggulan.

“Dengan adanya Green House ini, nantinya masyarakat akan diberikan pelatihan dalam upaya meningkatkan kapasitas masyarakat dalam melakukan pemanfaatan pekarangan rumah,” tuturnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.