Blog

Ada Tempat Nongkrong Baru di Cidurian

Sungai Cidurian yang tengah dibenahi Satuan Tugas Citarum Harum, BBWS Citarum dan Dinas PU Kota Bandung rupanya akan menjadi destinasi baru wisata alam di Bandung Timur.

Belum tuntas, namun gimmick-gimmick aura positif Sungai Cidurian mulai terasa, air yang jernis, bisa dilalui perahu dan yang menarik di tengah sungai bisa dijadikan tempat nongkrong.

Seperti halnya kegiatan Dansektor 22 dan jajaran Pemkot Bandung yang menggelar coffee morning Dansektor 22 dan Pemkot Bandung pada Jumat 30 Juli 2021 pagi. Bertempat di Cipamokolan Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik.

Dansektor 22 Kolonel Infanteri Eppy Gustiawan bersama Pemkot Bandung menikmati keindahan Sungai Cidurian. Kegiatan dihadiri Dansektor 22, Kadis PU Kota Bandung, Kepala UPT DAS DPU Kota Bandung dan Lurah Cisaranten Endah.

“Inilah kolaborasi yang sudah kita jalankan dan bina selama ini. Rasa persaudaraan begitu kental karen segala kegiatan menata sungai kita lakukan bersama-sama dan mengabaikan ego sektoral,”ucap Eppy.

“Inilah bentuk wujud Perpres No 15 tahun 2018 yg dimana lembaga/dinas harus kita rangkul karena sektor tidak bisa menyelesaikan persoalan sungai single fighter,”ujar Eppy melanjutkan.

Diakui dia, kegiatan terseut sebagai ajang edukasi dan menjadikan Sungai Cidurian tempat wisata, sehingga warga melihat dan antusias sehingga rasa memiliki sungai tumbuh dengan sendirinya.

Untuk diketahui beberapa hari ke belakang DPU Kota Bandung selesai membuat Bronjong dan dihiasi oleh tempat duduk sebagai wahana wisata dan plang-plang himbauan tentang sungai.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.