Blog

Aliran Air Terhambat, Sektor 20 dan Warga Bersihkan Saluran Irigasi

KAB.BEKASI-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20 melaksanakan karya bakti mengangkat endapan lumpur yang sudah menebal di saluran irigasi di Kampung Gamprit Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Minggu (4/4/2021). Karya bakti tersebut merupakan bagian dari Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Dusun II Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi Tahun 2021.

Mewakili Dansektor 20 Kolonel Infanteri Suyitno, Dansub 07 Sukakarya Sektor 20 CH Pelda Hidayatuloh mengatakan, dalam pengerjaan tersebut melibatkan puluhan warga setempat dan juga aparat TNI dari Sektor 20.

“Hari ini hari Minggu tanggal 4 April tahun 2021 satu tim sub Sektor 7 sektor 20 Citarum Harum Koramil Sukatani beserta masyarakat Sukakarya Kecamatan Sukakarya melaksanakan kegiatan Karya Bakti di kampung Gamprit Desa Sukakarya masyarakat dan Sub Sektor 7 melaksanakan pengangkatan tanah yang selama ini sudah menebal, terjadi pendangkalan sehingga membuat saluran air terhambat “ujar Hidayatuloh.

Dengan kondisi tersebut, kata dia, agak sulit untuk mengalir ke pesawahan milik warga di sekitar Sektor 20.

“Jadi kami bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti semoga Karya Bakti ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar Desa Sukakarya,” ujar dia.

Menurut dia, kegiatan karya bakti tersebut akan dilakukan secara bertahap hingga aliran air lancar hingga ke pesawahan warga. Terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.