Blog

Audiensi di Kemenko Marves, Sektor 22 Paparkan Perkembangan Program Citarum Harum

JAKARTA – Jajaran Satuan Tugas Citarum Harum melakukan audiensi dengan Kemenenterian Kordinator Maritim dan Investasi di Jakarta, Rabu (12/10/2022). Dari Bandung, hadir Ketua Harian Satgas PPPK Citarum Mayjen (purn) Dedi Kusnadi Thamim, Komandan Sektor 22 Kolonel Infanteri Fx. Wellyanto Kasih, DPRD Kota Bandung dan Dinas Lingkungan Hidup Jabar.

Dikutip dari keterangan Sektor 22, audensi membahas progres Citarum Harum yang harus selesai pada 2025 mendatang.

Pada pertemuan tersebut, Dansektor 22 Citarum Harum memaparkan, kinerja satgas ini mencakup prioritas program pemerintah pusat yang berpayung hukum kepada Perpres 15 Tahun 2018, tentang Percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

“Langkah-langkah sudah dilakukan sesuai renaksi yang terprogram oleh kami, sehingga Satgas Citarum Harum Sektor 22 sebagai contoh progres yang diapresiasi oleh Menko Marves,” ujar Welly.

Adapun yang diapresiasi mengenai skema penertiban bangunan liar di sepanjang sempadan anak sungai yang melintasi Kota Bandung.

“Untuk pencapaian di atas memang perlu aksi yang signifikan di lapangan, termasuk penertiban bangunan liar yang ada di atas bantaran sungai. Kita memang ingin hidup layak begitupun semua lapisan masyarakat, justru dengan penertiban bangunan liar ini akan memicu semangat buat masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang sah kepemilikannya,” kata Dansektor 22 ini.

Untuk melancarkan hal itu, lanjut Welly perlu dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah pusat juga. “Oleh karena itu, penertiban bangunan liar di atas bantaran sungai akan terus dilanjutkan, namun sesuai dengan persetujuan dinas terkait,” ucap Welly.*

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.