Blog

Awasi Kondisi Sungai, Sektor 19 Bangun Pos Pantau Citarum

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 2 Jayakerta membangun pos pantau sungai tak jauh dari bantaran Sungai Citarum di Dusun Bojong Tugu 2, RT 19 RW 04, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Senin (27/6/2022).

Dansubsektor 2 Jayakerta, Serka Karna Suwanda mengatakan, pos pantau sungai berguna sebagai pos pengamanan untuk memberikan informasi awal terhadap masyarakat apabila terjadi bencana banjir dan bisa memberikan informasi kondisi debit air sungai kapanpun diperlukan.

“Pembangunan pos pantau ini selain menjadi lokasi pemantauan aliran sungai juga bisa menjadi tempat singgah beristirahat bagi masyarakat di sini,” tutur Karna pada media.

Karna menuturkan, pos pantau yang dibangun para anggota satgas ini merupakan bukti nyata keseriusan pihaknya dalam menjaga kelestarian alam dan sungai.

“Tak hanya bangun pos pantau kita juga lakukan penghijauan dengan menanam pohon di bantaran sungai,” katanya.

Karna berharap, adanya pos pantau ini selain menjadi tempat kontrol aliran sungai, juga diharapkan ke depan bisa menjadi salah satu tempat edukasi bagi masyarakat sekitar khususnya warga Dusun Bojong Tugu.

“Semoga dengan adanya pos pantau ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai salah satu tempat edukasi,” ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.