Blog

Bantaran Sungai Cidurian Dapat Menjadi Tempat Rekreasi

KOTA BANDUNG-Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta kawasan Bantaran Sungai Cidurian Kota Bandung tetap dijaga kebersihannya. Selain itu Menko Marves mengarahkan kawasan tersebut jadi tempat rekreasi warga.

“Saya harap bantaran sungai yang telah dibersihkan ini bisa menjadi tempat yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat rekreasi namun tetap memperhatikan kebersihan sungai,” ujar Menko Luhut dikutip dari situs resmi Kemenko Marves, Selasa (7/9/2021).

Pada saat itu Menko Luhut didampingi Deputi PLK Nani Hendiarti juga melakukan penanaman pohon dan tebar bibit ikan di Sungai Cidurian.

Untuk diketahui, sebagai sungai terpanjang kedua di Bandung, Bantaran Sungai Cidurian di kawasan Jajaway Antapani hingga beberapa bulan yang lalu adalah kawasan padat penduduk dan padat bangunan tanpa izin,

Kolonel Infanteri Eppy Gustiawan Komandan Sektor 22 mengatakan, pihaknya bersama Pemkot Bandung dan BBWS Citarum melakukan penertiban dengan cara persuasif.

“Pada akhirnya, dengan pendekatan persuasif terhadap masyarakat dapat dilakukan kegiatan pembongkaran dan pembersihan area bantaran sungai,” ucapnya.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menjelaskan pula rencana pemanfaatan area bantaran Sungai Cidurian sebagai taman umum dimana masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai sarana rekreasi luar ruangan.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.