Blog

Bazar di Sektor 22, Kampanyekan Ketahanan Pangan dan Cinta Lingkungan

KABUPATEN BANDUNG – Tak hanya melakukan pendekatan lingkungan langsung, Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 menggelar Citarum Harum Bazar Berbagi Pangan Harga Subsidi di Taman Citarum Harum Sub 15 di Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Minggu (6/11/2022).

Nampak ratusan pengunjung memadati area Taman Citarum Sub 15 berbelanja sambil berwisata alam bersama keluarga. Harga yang ditawarkan para pedagang pun beragam dari mulai paket Serbu (Serba Sepuluh Ribu), Paket Serdadu (Serba Dua Puluh Ribu), tebus murah 20 persen minyak goreng hingga kupon makan gratis.

Dansub 15 Sektor 22 Serma Cece mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya Sektor 22 dalam meningkatkan ketahanan warga di sekitar Taman Citarum Harum. Hal itu pun sebagai upaya mendekatkan diri dengan warga.

“Taman Citarum Harum yang ada di Sub 15 ini tadinya adalah sebuah area untuk tanaman dan kebutuhan ketahan pangan Sektor 22 Satgas Citarum Harum. Namun seiring dengan penataan banyak warga penasaran ingin masuk dan ingin mengetahui proses kegiatan di sana dan kami menjadikan tempat wisata edukasi,”ujarnya.

Terkait bazar, Lanjut Serma Cece, para pedagang harus menawarkan paket-paket harga yang merakyat alias murah meriah. Selain itu pihaknya mengimbau pengunjung dan pada para pedagang tetap menjaga kebersihan.

“Tentunya kami juga sambil mengkampanyekan, mengajak kepada warga masyarakat untuk bisa lebih aktif lagi dalam pelestarian kebersihan baik di luar maupun di lingkungannya masing-masing,”ucap Serma Cece.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.