Blog

BBWS Bangun Sumur Bor Untuk Masyarakat

KOTA BANDUNG – Pelaksanaan konstruksi dan pengeboran sumur produksi atau yang lebih dikenal dengan sumur bor merupakan upaya yang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Citarum melalui SNVT Air Tanah dan Air Baku untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat.

Untuk diketahui, air memegang peranan yang sangat penting dan menjadi kebutuhan pokok di kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu dibutuhkan sarana dan prasarana sesuai dengan standar mutu untuk mendapatkan sumber air, salah satunya yang berasal dari air tanah.

Dikutip dari sda.pu.go.id BBWS Citarum sepanjang tahun ini terdapat beberapa lokasi pekerjaan sumur bor. Di antaranya, di Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung dengan kedalaman sumur 120m, debit andalan min. 1 L/detik untuk ±100 KK.

Kemudian di, Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung dengan kedalaman sumur 120m, debit andalan min. 1 L/detik untuk ±100 KK.

Lannya Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu dengan kedalaman sumur 120m, debit andalan min. 5 L/detik untuk ±300 KK.(*)

2 Comments

0
2 Comments
  • Ruchiyat sukmadijaya

    Assalamualaikum,,.saya adalah yang mencari pekerjaan untuk proyek pemerintah kota atau kabupaten bandung ,untuk proyek sumur bor ,air bersih untuk layanan masyarakat ,kontak saya di WA 081910515647

  • Syafei

    Assalamualaikum wr.wb…
    Di komplek saya butuh bantuan pemerintah untuk pengeboran air tanah di musim kemarau, caranya bagaimana untuk pengajuan permohonan bantuan pengeboran air tanah kepentingan masyarakat kami…mohon petunjuk, terimakasih….

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.