Blog

BBWS Citarum Dukung Penuh Kolaborasi Penanganan Sungai

Balai Besar Wilayah Sungai CItarum (BBWS CItarum) mendukung penuh upaya kolaborasi penanganan Sungai Citarum dan anak-anak Sungai Citarum. Seperti halnya pada penataan Sungai Cipamokolan.

Dilansir dari akun instagram resmi BBWS Citarum, mengingat kondisi sempadan Sungai Cipamokolan pada Tahun 2020 yang mengalami penyempitan serta terdapat pemanfaatan lahan untuk tempat tinggal dan usaha secara ilegal.

“Kini pada tanggal 5 Oktober 2021 Balai Besar Wilayah Sungai Citarum menghadiri acara Peresmian Penataan Bantaran Sungai Cipamokolan Kecamatan Antapani dan Arcamanik yang merupakan tahap lanjutan dari kegiatan penertiban dan penataan sempadan yang telah dilaksanakan sejak bulan November Tahun lalu,”tulis admin.

Dalam sambutannya Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Ir. Bastari, M.Eng., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi yang baik antara BBWS Citarum dengan Pemerintahan Kota Bandung serta Satgas Citarum Harum yang kedepannya harus terus dilakukan.

Acara diawali dengan pemberian laporan hasil penertiban sempadan Sungai Cipamokolan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Eric M. Attauriq, dan Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Eppy Gustiawan.

Peresmian Penataan Bantaran Sungai Cipamokolan ini dihadiri juga oleh Wali Kota Bandung H. Oded Mohamad Danial, Wakil Walikota Bandung H. Yana Mulyana, dan Ketua harian PPK DAS Citarum Mayjen TNI (purn) Dedi Kusnadi, beserta jajarannya.

Dalam dilaksanakannya kegiatan ini, Walikota Bandung memberikan apresiasinya dan berharap dapat berlangsung tidak hanya di Sungai Cipamokolan saja namun juga di sungai-sungai lain yang melintasi Kota Bandung. Wali Kota juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga ruang publik di sempadan sungai ini agar manfaatnya dapat terus dinikmati bersama.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.