Blog

BBWS Citarum Gelar Monev di Sektor 7 dan 8  

KABUPATEN BANDUNG – Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS Citarum) melakukan monitoring dan evaluasi atau monev di Posko Sektor 7 teh Kampung Bojongsayang Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah, Rabu (10/8/2022).

Rombongan BBWS yang dipimpin oleh R Yayat diterima oleh Komandan Sektor 7 Kolonel Inf F.X. Wellyanto Kasih. Selain itu pula hadir sektor tetangga, Komandan Sektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin yang juga akan melakukan paparan.

Pada kegiatan tersebut, Dansektor 7 memaparkan kondisi dan perkembangan yang terjadi di Citarum wilayah sektor 7. Selain itu memaparkan masalah dan juga upaya yang sedang dan akan dilakukan Sektor 7.

“Kami mengajak rombongan meninjau TPS3R di Kampung Citepus, Kelurahan Pesawahan, Dayeuhkolot dan memperkenalkan alat pembakaran sampah,”tutur Dansektor.

Setelah itu rombongan meninjau Oxbow Rancamanyar dan rencana kedepan BBWS akan merevitalisasi sungai tersebut agar berfungsi kembali.

Untuk diketahui, kegiatan monev dilakukan untuk mengamati perkembangan dan menilai kinerja organisasi, proyek, program, dan kebijakan yang umumnya dilakukan oleh pemerintah, organisasi internasional, LSM, kelompok masyarakat sipil, dan organisasi lainnya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas tatakelola organisasi, proyek, program, dan kebijakan. Selain itu untuk pembelajaran atas keluaran, hasil dan dampak tiap-tiap intervensi organisasi, proyek, program, dan kebijakan yang sedang berjalan maupun yang akan datang.

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar selanjutnya rombongan tim melanjutkan menuju Sektor 8 untuk meninjau progres di sana.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.