Blog

BBWS Citarum Gelar Rapat Kordinasi Pembentukan UPI

KABUPATEN KARAWANG – Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) merupakan sebuah Program Modernisasi yang saat ini sedang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Citarum khususnya pada Daerah Irigasi (D.I) Jatiluhur. Namun dalam pelaksanaanya dibutuhkan pelayanan irigasi yang dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi sistem Irigasi.

Oleh karena itu perlu dibentuk suatu wadah berupa unit organisasi yang bertugas mempersiapkan, melaksanakan, mengatur, mengendalikan, mengawasi tugas dan fungsi pengelolaan Irigasi.

Bertempat di Brits Hotel Karawang, Balai Besar Wilayah Sungai Citarum menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Unit Pengelola Irigasi (UPI), Selasa (6/12/2022). Dikutip dari akun instagram BBWS Citarum, kegiatan diikuti Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan dan Para Pejabat Pembuat Komitmen di Lingkungan BBWS Citarum serta Stakeholder terkait seperti PJT II, Dinas PUPR Kabupaten Karawang dan Dinas PUPR Kabupaten Subang.

Mewakili Kepala BBWS Citarum, Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha, Dina Noviadriana menuturkan, ucapan terimakasi kepada panitia dan seluruh peserta yang hadir serta berpesan bahwa dengan diadakannya koordinasi dan dibentuknya Unit Pengelola Irigasi (UPI) dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk keberlanjutan pengelolaan D.I Jatiluhur.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Daerah Irigasi Jatiluhur memegang peranan penting dalam mengairi lahan pertanian yang kemudian meningkatkan produktivitas padi untuk menjaga ketahanan pangan nasional.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.