Blog

BBWS Citarum Gelar Sidang Pleno II

KOTA BANDUNG – Pengelolaan Sumber Daya Air di suatu Wilayah Sungai harus mengikuti Pola dan Rencana yang telah disusun agar pengelolaan SDA di Wilayah Sungai tersebut terjalin dengan sinergis dan terpadu.

Dengan demikian, Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) WS Citarum pada tahun anggaran 2022 ini mengadakan Sidang Pleno II yang bertempat di Ibis Bandung Trans Studio Hotel pada Rabu (25/5/2022).

Dikutip dari akun instagram resmi BBWS Citarum, agenda Sidang Pleno II tersebut membahas mengenai Sinergitas program penanggulangan banjir di Kabupaten Bandung, rencana penyediaan/kebutuhan air baku sistem SPAM di WS Citarum dan pola operasi AWLR (Automatic Water Level Recorder) dalam SIH3 (Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi, dan Hidrogeologi) di WS Citarum.

Adapun bahan paparan materi disampaikan oleh tiga narasumber yaitu Bappeda Kabupaten Bandung, Dinas Perumahan dan Permukiman Prov. Jawa Barat dan Kasubdit Data dan Pengembangan Sistem Informasi SDA.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Bastari menyampaikan bahwa hasil sidang ini diharapkan dapat dijadikan rekomendasi definitif yang akan diadopsi oleh para pemangku kepentingan.

“Perlu dimonitor serta dievaluasi untuk memastikan keberhasilan dan kesinambungan dalam pengelolaan sumber daya air di Wilayah Sungai Citarum,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.