Blog

BBWS Citarum Kordinasi Dengan DJKN Soal Administrasi Aset

KOTA BANDUNG – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum tengah melakukan sertifikasi beberapa aset milik negara berkordinasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat, Rabu (29/6/2022).

Dikutip dari situs sda.pu.go.id, sertifikasi sebagai upaya akan tertib administrasi dan perlindungan hukum atas aset dilakukan oleh BBWS Citarum sebagai bagian dari pemerintah yang memiliki tanggung jawab untuk melakukan investarisasi dan identifikasi seluruh barang milik negara (BMN) termasuk tanah.

Kepala BBWS Citarum Bastari, didampingi Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha bersama Sub Koordinator Keuangan dan Pengelolaan Barang Milik Negara melaksanakan koordinasi tersebut bersama Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat yang didampingi Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung di kantor BBWS Citarum.

Pada kesempatan tersebut dibahas mengenai pelaksanaan sertifikasi tanah milik negara dan direncanakan dibuatnya MOU antara BBWS Citarum dengan DJKN Provinsi Jawa Barat. Disamping itu juga membahas terkait pemanfaatan oxbow Sungai Citarik Desa Padamukti dan Cibodas.

BBWS berharap dengan koordinasi tersebut percepatan sertifikasi tanah milik negara khususnya di wilayah kerja BBWS Citarum dapat terlaksana. Hal itu mengingat perlindungan hukum terhadap aset begitu penting agar pemanfaatannya dapat secara optimal untuk kepentingan pelaksanaan tugas pemerintahan dan kemakmuran masyarakat.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.