Blog

BBWS Gelar Pembinaan Petugas Operasi dan Pemeliharaan Sungai

KOTA BANDUNG – Pengetahuan mengenai operasi dan pemeliharaan (OP) sungai diperlukan bagi petugas OP yang bekerja dalam bidang pengelolaan sungai. Dalam pelaksanaan di lapangan, kegiatan operasi dan pemeliharaan sungai sangat diperlukan agar kegiatan pengelolaan sungai dapat berjalan dengan baik.

Dikutip dari akun instagram BBWS Citarum, Balai Besar Wilayah Sungai Citarum pada tahun anggaran 2022 ini melaksanakan Kegiatan Pembinaan Petugas Operasi dan Pemeliharaan Sungai pada 17-20 Mei 2022 bertempat di Ahadiat Hotel Kota Bandung.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan materi di kelas dan kegiatan praktek lapangan dengan pengajar yang telah berpengalaman di bidang pengairan.

Kegiatan praktek di lapangan selain untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam terhadap petugas, juga bertujuan untuk melihat kondisi di lapangan serta permasalahan yang ada untuk dijadikan bahan evaluasi bagi kelancaran kegiatan OP Sungai di masa datang.

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan SDA Joko Ahmad Salim, mewakili Kepala BBWS Citarum menyampaikan harapannya bahwa ilmu yang didapat dari Pembinaan Petugas OP Sungai ini dapat diterapkan dengan baik dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Dengan demikian Infrastruktur Sungai dapat ditingkatkan dan membawa manfaat bagi masyarakat di Wilayah Sungai Citarum.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.