Blog

Bebas Dari Sampah Bupati Bandung Usulan TPS di Bantaran Citarum

KAB. BANDUNG-Bupati Bandung Dadang Supriatna mengusulkan, akan ada penambahan beberapa lokasi tempat pengelolaan sampah di Kabupaten Bandung, terutama di bantaran sungai dengan harapan sungai Citarum bebas dari sampah.

Hal itu diungkapkan Dadan pada saat mengikuti kegiatan kunjungan Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Investasi ke Satgas Citarum Harum, Kota Bandung, Selasa (7/9/2021).

Dikutip dari akun instagram Diskominfobdgkab, Rabu (8/9/2021), Dadang saat itu mengikuti giat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan tampak wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Dalam akun tersebut ditulis, program percepatan pengendalian dan kerusakan Daerah Alirah Sungai (DAS) Citarum terus gencar dilakukan Pemerintah untuk dapat membuahkan hasil positif dalam perbaikan kondisi DAS Citarum. Salah satunya melalui pola penanganan sampah.

β€œMenko Marves, Luhut Binsar Panjaitan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau Pusat Daur Ulang Sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cicabe Kota Bandung, Selasa 7 September 2021,”tulis akun tersebut.

Kunjungan kerja Menko Marves ini pun untuk meninjau progres Program Citarum Harum. Ridwan Kamil melaporkan, bahwa mutu air Sungai Citarum sudah masuk dalam kategori cemar ringan, dengan indeks kualitas air 60 poin. Berita yang membahagiakan karena pada awal program Citarum Harum kondisinya berada di poin 33,43 atau tercemar berat.

Menko Marves Luhut sangat mengapresiasi hasil kinerja semua pihak dalam Program Citarum Harum yang juga merupakan program presiden. Dukungan dan ide dari Pangdam, Kapolda dan komandan sektor dinilai sangat membantu, semoga program ini bisa dikerjakan dengan tuntas.(*)

No Comment

No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.