Blog

Bening Saguling Foundation Gelar Festival Citarum 2022  

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Bening Saguling Foundation kembali menggelar Festival Citarum 2022 yang akan diselenggarakan di Bening Saguling Foundation, Desa Cihampelas No.38 Rt 08 Rw 04 Kec. Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (20/8/2022).

Dikutip dari akun resmi Bening Saguling Foundation, festival tersebut adalah sebuah event edukasi interaktif terkait pelestarian Sungai Citarum. Selain edukasi dalam event ini juga ada apresiasi pada masyarakat di akar rumput yang telah bergerak melestarikan Sungai Citarum, yang mungkin mereka luput dari perhatian.

Event ini dapat terselenggara berkat kerjasama multi pihak dari seluruh unsur terkait, baik Pemerintah, NGO, Pihak Swasta, BUMN dan komunitas yang memiliki komitmen yang sama untuk melestarikan Sungai Citarum.

Adapun kegiatan yang akan digelar dalam Festival Citarum 2022, di antaranya Lomba Vlog, Poliklinik berbayar sampah, Bazar Sampah, Citarum Award, Pertunjukan Seni Angklung, dan Lomba Melukis di pinggir Citarum.

Untuk poliklinik berbayar sampah pengunjung atau warga hanya cukup membawa sampah untuk ditukar menjadi voucher untuk berobat di Poliklinik Festival Citarum.

Untuk Bazar Sampah, pengunjung cukup membawa sampah berupa botol pet. Gelas plastic, kertas dan logam/besi. Nantinya akan ditukar dengan voucher yang dapat dibelanjakan langsung pada bazar festival Citarum tersebut.

Kemudian, yang menarik yaitu Citarum Award yaitu ajang apresiasi untuk para pelaku perorangan maupaun komunitas yang telah berupaya melakukan pelestarian Sungai Citarum dengan beberapa katagori yaitu Pemulung Sungai Citarum, Guru Peduli Sungai Citarum, Komunitas Peduli Sungai Citarum, Pelajar Peduli Sungai Citarum dan Tokoh Masyarakat Peduli Sungai Citarum.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.