Blog

Bersihkan Sungai, Sektor 12 Minta Warga Kurangi Sampah Anorganik  

KABUPATEN CIANJUR – Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 12 terus melaksanakan pembersihan aliran sungai dari tumpukan sampah di Sungai Surili Kampung, Beuleundung, Desa Gudang, Kecamatan Cikalongkulon akhir pekan lalu. Anggota Sub 1 sampai dengan sub 5 para TNI yang tergabung dalam satuan tugas Satgas Citraum Harum membersihkan sungai untuk mengembalikan kualitas air Citarum menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dansub 3 Cikalongkulon, Serka Tarli mengatakan, pihaknya berhasil mengangkat sampah kurang lebih 3m³. Setelah itu mereka melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat sekitar terkait program Citarum Harum.

Hal serupa dikatakan, Dansubsektor 5 Serka Unang Gojali, ia berhasil mengangkat 3 m³ sampah dari sungai Cikoronjo, Desa Sindangsari, Ciranjang.

”Sembari melaksanakan Jumsih kami juga berhasil mengumpulkan sampah dari sungai dan kami bakar, kemudian kami juga melaksanakan komsos kepada warga terkait program Citarum Harum dan juga pentingnya menjaga prokes Covid – 19,” ucap dia.

Para Dansub berharap, warga peduli akan kebersihan dan mengurangi pemakaian sampah anorganik dan tidak membuang sampah ke sungai.

“Tentunya kami menghimbau kepada warga mari mulai dari sekarang kita kurangi potensi sampah anorganik karena sulit untuk diurai,”ujar mereka.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.