Blog

Bertahap, Sektor 9 Benahi Bantaran Saguling dengan 100 Pohon Keras

BANDUNG BARAT-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 9 Subsektor 4 menanam 100 bibit pohon berjenis mahoni, trembesi dan jabon di bantaran Waduk Saguling, Desa Galanggang, Kec Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (3/10/2021).

Dansektor 9 Citarum Harum, Kolonel Czi Kuwat Raharjo mengatakan, bahwa kegiatan menanam pohon ini merupakan sebuah investasi amal. Pasalnya, setiap kebaikan yang dilakukan dengan menanam sangat bermakna untuk keberlangsungan kehidupan terutama untuk generasi yang akan datang.

“Investasi itu tidak hanya dalam bentuk uang atau barang tapi menanam pohon juga bisa sebagai sarana investasi. Dari pohon yang ditanam dan tumbuh ini untuk keberlangsungan kehidupan terutama untuk generasi yang akan datang,”ujarnya pada media.

Senada, Serda Eli selaku Dansub 4 pembibitan menyampaikan bahwa penanaman pohon adalah bukti kepedulian terhadap alam.

“Banyak sekali kegiatan perusakan hutan yang dilakukan oleh segelintir orang hanya karena kepentingan rupiah. Hal tersebut dilakukan tanpa memikirkan dampak buruk yang akan terjadi nantinya. Kami coba benahi kembali bantaran Waduk Saguling ini agar keasriannya bisa dirasakan oleh anak cucu,”ujarnya.

Tim Satgas Citarum Harum Subsektor 4 Pembibitan melaksanakan giat penanaman pohon dilaksanakan usai pemeliharaan bibit pohon buah-buahan dan pemeliharaan tanaman cabai serta pembersihan sampah di Sektor 9.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.