Blog

Bibit Bunga Tarum Mulai Kuncup, Sektor 7 Gunakan Bios 44

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum konsisten dalam mengembangkan bibit bunga tarum atau Indigofera Tinctoria. Seperti halnya di demplot Bios Kampung Punclut Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Diketahui bahwa bunga tarum merupakan simbol munculnya cikal bakal dari nama Sungai Citarum, karena banyaknya bunga tarum di sungai tersebut.

Komandan Sektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat pun menyempatkan diri meinjau perkembangan bibit bunga tarum yang sudah mulai tumbuh kuncup, Jumat, (16/12/2022).

“Maka dari itu untuk perkembangan bibit bunga tarum perlu mendapatkan perhatian khusus mengingat bibit tersebut sangat berguna dan banyak manfaatnya yang salah satunya adalah untuk kesehatan manusia terutama sebagai obat herbal tradisional,”tuturnya pada media.

“Kami terus meninjau bibit bunga tarum yang ada di demplot Bios dari mulai penyemaian sampai hari ini, hal tersebut kami lakukan guna memastikan pertumbuhan bibit bunga Tarum tumbuh dan berkembang dengan baik,”katanya melanjutkan.

Menurut dia, bibit bunga tarum ini nantinya akan di tanam di sepanjang bantaran sungai Citarum guna mengembalikan tumbuhan-tumbuhan yang berada di sekitar bantaran sungai Citarum.

Pihaknya berharap, semoga bibit bunga Tarum ini bisa tumbuh dan dapat mengembalikan, sesuai dengan nama sejarah, cikal bakal nama dari Sungai Citarum.

“Maka dari itu, bahwa bunga tarum berfungsi sebagai pengurai serta dapat mengembalikan kesuburan lahan tanah,” ucapnya.

Nurjanah menambahkan, pihaknya menggunakan Bios 44 dalam giat penyemaian bibit bunga tarum, karena Bios mampu mempercepat pertumbuhan dan memaksimalkan hasilnya juga.

“Kami berharap bibit bunga tarum ini pada pelaksanaan penanamannya nanti benar-benar bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan kita semua,”ucapnya.(*)

No Comment

2
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.