Blog

BPBD Distribusikan Bantuan Tangani Banjir Rob di Desa Huripjaya Babelan

KABUPATEN BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mendistribusikan bambu, karung dan logistik ke Kp. Sembilangan Desa Huripjaya Kecamatan Bebelan yang terkena dampak banjir rob pasang air laut, pada Senin (26/12/2022).

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said mengatakan, pihaknya menyiapkan 350 bambu dan karung untuk penanganan banjir rob di wilayah tersebut.

“Iya, kita distribusikan bantuan untuk banjir rob di Babelan, yang diakibatkan pasang air laut. Selain bambu dan karung, kita bantu juga mie instan dan air mineral,”katanya dalam bekasikab.go.id

Lebih lanjut, Said menjelaskan, banjir rob masuk ke pemukiman warga Kp Sembilangan Desa Huripjaya, pada Minggu (25/12) sekitar pukul 11.23 WIB.

“Secara bertahap, air yang naik dari Pantai Samudera Jaya menggenangi wilayah itu hingga mencapai ketinggian 30 cm,” katanya.

Said menambahkan, penanganan banjir rob di Desa Huripjaya, dilakukan oleh personel BPBD, dibantu oleh pemerintah desa, Destana Babelan Kota dan warga masyarakat yang bergotong-royong ikut membantu.

Selain di Desa Huripjaya, lanjut Said, air pasang laut juga menggenangi Kp Sukaduri RT 03/08 Desa Samuderajaya Kecamatan Tarumajaya.

Di wilayah itu sedikitnya 45 kepala keluarga terdampak air pasang, dengan ketinggian air sekitar 30-40 cm.

“Hasil pantauan terbaru dari Tim Destana, ketinggian air di Desa Samuderajaya sekitar 30 cm,” ujarnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.