Blog

Bupati Kabupaten Bandung Kunjungi Sektor 1 Satgas Citarum Harum di Cisanti

KAB BANDUNG-Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, kunjungi Sektor 1 Satgas Citarum Harum di Cisanti di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (5/5/2021).

Sesampainya di Cisanti, Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi. Tidak berselang lama, Bupati dan rombongan melaksanakan peninjauan ke mata air Situ Cisanti.

Dengan menggunakan perahu karet LCR, Bupati melanjutkan perjalanannya menuju ke Titik Kilometer 0 Citarum. Ditempat ini Bupati melaksanakan penanaman pohon dan foto bersama.

Usai di Kilometer 0 Citarum, Bupati Dadang Supriatna dan rombongan meninjau Mata Air Citarum dan Mata Air Cikahuripan.

“Kita ketahui bersama bahwa masyarakat yang terkena banjir itu khususnya di daerah Dayeuhkolot. Saya kira kita akan lihat berapa hektar lahan kritis yang harus kita perbaiki,” ucap Dadang dikutip dari keterangan Pendam III Siliwangi.

Dadang juga berharap kedepan Situ Cisanti pulih sehingga menjadi nyaman dan aman.

“Kita bersama-sama Dansektor, Kodim dan Kapores termasuk masyarakat, kita mengawal dan mengamankan lingkungan ini supaya cepat pulih. Sehingga lingkungan akan menjadi nyaman dan aman untuk kehidupan kita sehari-hari,” ujar dia.

Bersamaan itu pula, Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi mengapresiasi kehadiran Bupati Bandung yang baru dilantik saat itu.

“Alhamdulillah hari ini Sektor 1 Satgas Citarum Harum mendapat kunjungan kehormatan dari bapak Bupati Bandung. Disela-sela kesibukannya beliau menyempatkan bisa mengunjungi Sektor 1 untuk mengetahu secara langsung progres yang telah dikerjakan oleh Satgas Citarum,”ujar dia.

“Pesan-pesan yang telah disampaikan bapak Bupati Dadang Supriatna akan kami pedomani dan kami akan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk terwujudnya lingkungan Citarum yang bersih, indah dan lestari,”kata Purwadi melanjutkan. (*).

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.