Blog

Cegah Abrasi, Sektor 18 Tanam Pohon Bambu

KARAWANG — Cegah abrasi tepi Sungai Citarum, Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 18 menanam pohon bambu di area Taman Cadas Malang dusun pasir pogor RT 01/RW 05 Desa Kiarapayung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Serma Surahmin Dansub Sektor 3 Kiara Payung menuturkan, selain untuk mengurangi abrasi, bambu ini juga nantinya diharapkan bisa mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global.

“Hari ini kami melaksanakan penanaman bambu di area bantaran Sungai Citarum untuk mencegah erosi dan memelihara ekosistem lokasi dekat Taman cadas Malang,” kata Serma Surahmin pada media, Kamis (3/2/2022).

Lebih lanjut dia menambahkan penanamam bambu agar ada manfaat bagi lingkungan.

“Akar pohon dan tanah merupakan satu kesatuan yang kuat, sehingga mampu mencegah erosi atau pengikisan tanah di daerah bantaran sungai,”tuturnya.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan pelayanan dan edukasi terhadap masyarakat bisa membantu mrngurangi pengikisan tanah sungai sehingga tidak merugikan masyarakat.

”Semoga dengan tanaman bambu ini kelak bisa bermanfaat bagi lingkungan kita,”ucapnya.(*)

No Comment

2
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.