Blog

Cegah Erosi, Sektor 18 Lakukan Penghijauan

KARAWANG-Satgas Citarum Harum Sektor 18 bukan hanya menjaga kelestarian sungai dan memberikan manfaat pangan bagi masyarakat sekitarnya, lebih dari itu Sektor yang dipimpin oleh Kolonel Infanteri Moch Ridwan terus melakukan upaya penghijauan di sekitar bantaran Sungai Citarum.

Upaya tersebut yaitu dengan menanami bantaran Sungai dengan pohon keras yang buahnya juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar di Sekitar Dusun Sumargalih, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Jum’at (16/7/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu Amin selaku Komandan Subsektor-V, Sektor-18 Satgas Citarum Harum yang berjalan lancar, aman dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Amin mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon keras kali Ini, merupakan Salah satu upaya Satgas Citarum Harum untuk menahan Erosi di kala musim hujan dengan intensitas tinggi, hingga terjadinya luapan air.

“Dengan penanaman pohon seperti ini mengingat Kabupaten Karawang merupakan Kabupaten yang memiliki zona industri yang luas, pohon – pohon di sekitar Sungai Citarum ini bisa memberikan kontribusi pasokan oksigen bagi masyarakat Kabupaten Karawang,” ujar Amin.
Dia berharap lahan yang dihijaukan bisa menjadi tempat interaksi warga dan menimbulkan kesadaran warga untuk menjaga lingkungan.
“Semoga dengan adanya pohon produktif seperti pohon mangga dan pohon nangka menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar untuk sering berkunjung ke Sungai Citarum, itu juga merupakan Salah satu tujuan kami dengan menjadikan Sungai Citarum ini menjadi Serambi depannya Kota Karawang,”ucap Amin.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.