Blog

Cegah Luapan, Sektor 18 Bersihkan Irigasi Kalisubah

KARAWANG – Cegah luapan air saat musim hujan, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Sub 5 melaksanakan giat gotong royong pembersihan irigasi Kalisubah di Dusun Simargalih, Desa Parung Mulya, Kecamantan Ciampel, Kabupaten Karawang, Minggu (30/1/2022).

Di bawah komando Serka Toyib, tim Satgas Citarum sektor 18 bersama masyarakat kewilayahan menyusuri sungai sepanjang 150 meter. Hasilnya sebanyak 200 kg sampah dan rumput liar yang menyumbat aliran sungai terangkut dan segera dibuang ke TPS terdekat.

“Hari ini, kami dibantu masyarakat Dusun Simar Galih membersihkan sampah di Kalisubah, cukup banyak sampah yang kami angkut. Alhamdulillah berkat kerja sama semua tim, sampah terangkat sehingga tidak menyumbat aliran sungai,” kata Serka Toyib.

Toyib berharap, partisipasi masyarakat terus meningkat karena sangat dibutuhkan. Hal itu terutama pada kedisiplinan membuang sampah pada tempatnya.

“Jika sampai membuang sampah di sungai atau di sembarang tempat, akan menyebabkan banjir jika hujan datang dan menimbulkan banyak penyakit. Kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar,” tuturnya.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.