Blog

Cegah Warga Buang Sampah, Sektor 13 Bangun Saung

PURWAKARTA-Cegah warga buang sampah sembarangan, Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 13 mengubah eks tempat pembuangan sampah menjadi saung yang multifungsi di Desa Gandasoli, Kecamatan Plered, Purwakarta. Saung tersebut bisa digunakan warga untuk beristirahat bahkan untuk anak-anak belajar.

Komandan Sektor 13, Kolonel Infanteri Dwi Sunyata mengatakan, dibangunnya saung yang berada di bibir Sungai Cinangka Desa Gandasoli itu berawal dari masih banyaknya warga yang membuang sampah rumah tangga di lokasi itu.

“Sehingga setelah kita bangun tidak ada lagi yang buang sampah dan sekarang sungai bersih. lokasi ini sekarang jadi tempat sarana belajar siswa dan lokasi beristirahat,” ujarnya pada media, Selasa (21/9/2021).

Dalam proses pembangunannya, Sektor 13 dibantu warga membenahi tempat tersebut dengan mendirikan saung atau POS yang kini menjadi lokasi bermanfaat.

“Kalau malam jadi tempat Pos kamling, dan siang digunakan anak sekolah mengerjakan tugas dalam jaringan (daring),” ujar Dwi.

Tak hanya itu, saat ini anggota satgas dibantu warga juga tengah melakukan pembenahan lokasi bibir sungai.

Kedepan lokasi yang dulunya kumuh dan bau kita bersihkan dan benahi agar menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat,”ucapnya.(“)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.