Blog

Danpussenarhanud Kodiklat AD Kunjungi Sektor 23

KAB BANDUNG- Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Nisan Setiadi, beserta rombongan Pusenarhanud mengunjungi Satuan Tugas Citarum Sektor 23/Pembibitan, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (26/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan berolahraga bersama dilanjutkan melihat perkembangan wilayah pembibitan, memberi motivasi kepada satgas dan warga masyarakat terkait kepedulian lingkungan dan memberi bantuan kepada masyarakat di Desa Tarumajaya.

Nisan mengapresiasi kinerja Sektor 23/ Pembibitan yang dipimpin langsung oleh Kolonel Arh Wahyu Jiantono.

“Setelah saya berkomunikasi langsung dengan warga di sini, mereka merasa senang karena Sektor 23 dapat mengubah kondisi lahan tidak produktif menjadi sangat indah, sangat bagus, apalagi disini ada pembibitan pohon keras maupun tanaman buah-buahan agar kedepannya bisa ditanam di sisa lahan yang kurang lebih 345 hektare dari jumlah lahan 7.000 hektare,”tuturnya.

“Di sini saya senang karena Dansektor 23 ini juga mengajari dan mengedukasi bagaimana cara menanam, dan memelihara tanaman keras atau tanaman buah, kemudian menarik lagi di Sektor 23 ini sedang membangun taman wisata desa (Tawides) yang nantinya akan dikelola oleh warga masyarakat sekitar,”ujar dia melanjutkan.

Nisan pun mengharapkan Dansektor tetap bekerja maksimal, bekerja dengan hati, bekerja secara professional, kemudian masyarakat bisa memperoleh hasilnya.

Dansektor 23 Citarum Harum Kol Arh Wahyu Jiantono mengatakan, pihaknya tidak akan lepas dari tugas pokok mulai penanaman, pembibitan sampai kepada perawatan.

“Target kedepan sudah kami desain sampai tahun 2025, satu tahun minimal 100 hektare yang akan kita tanami dengan agroforesty seperti tanaman kayu keras, tanaman buah, tanaman kopi dan setiap lahan-lahan kritis setiap tanggulnya di beri tanaman vertiver supaya tidak terjadi longsor atau erosi,”kata dia.

Selanjutnya terkait kunjungan tersebut, pihaknya berterimakasih pada Danpussen arhanud. Pasalnya momen tersebut bisa dikatakan langka.

“Ini sesuatu yang sangat langka, nikmat yang luar biasa yang kami rasakan karena baru kali ini kami dikunjungi oleh komandan pusat persenjataan dari korp bisa berkunjung ke sektor Satgas Citarum Harum,”ujarnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.