Blog

Dansektor 21 dan DLH Cimahi Cek IPAL PT Tri Darma dan Leuwitex

Kota Cimahi — Satgas Citarum Harum Sektor 21 bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi mengecek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PT Leuwitex dan PT Tri Darma, Kota Cimahi, Selasa (31/1/2023).

Saat itu Dansektor 21 Kol Inf. T. Bayu Wahyu Murwanto disertai jajaran bersama Kepala DLH Kota Cimahi Huzein Rachmadi mengecek IPAL kedua pabrik itu.

Hasilnya seperti yang dikemukakan Dansektor 21, kondisi IPAL kedua pabrik tersebut sesuai dengan baku mutu yang telah ditetapkan. Air hasil olahan bersih sehingga ikan pun bisa hidup di instalasi itu.

“Ini menunjukkan perusahaan telah taat melakukan pengolahan air limbah sesuai baku mutu yang telah ditetapkan dalam program Citarum Harum,” kata Kolonel T. Bayu.ย 

Dansubsektor 08 Cimahi Selatan Serma Zaenal Zaenudin menjelaskan, saat kunjungan itu Dansektor 21 dan Kepala DLH Kota Cimahi disambut di PT Leuwitex oleh manajemen pabrik Ali dan Jejen serta H. Lili sebagai penanggung jawab IPAL. Sedang di PT Tri Darma disambut Lina (HRD) dan Andika sebagai penanggung jawab IPAL.ย 

Acara selanjutnya, Dansektor 21 melanjutkan tugasnya ke Subsektor 05 Cisangkuy.

No Comment

No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.