Blog

Dansektor 7 Tinjau Tanggul di Bojongasih

KABUPATEN BANDUNG – Komandan Sektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat meninjau tanggul kritis yang tergerus air di wilayah Kp. Bojongasih, Desa Dayeuhkolot, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Rabu (7/12/22).

Peninjauan di laksanakan untuk mengetahui seberapa panjang tanggul yang kritis yang nantinya dipasang bronjong guna melindungi dan memperkuat struktur tanah, agar tidak terjadi longsor, tepi sungai, dan tepi tanggul.

“Dari hasil pemantauan kami di lokasi tanggul kritis, bagian tepi sungai mengalami erosi akibat arus sungai yang deras dan terus-menerus terjadi. Rencananya di sini, bronjong akan kami pasang yang fungsinya nanti sebagai penjaga area tepi sungai dari arus sungai sehingga bantaran sungai tidak akan mudah hancur,” ujar Nurjanah Suat.

Menurut dia, jika kondisi tanggul dibiarkan maka jika terjadi luapan air sungai akan membanjiri ke area sekitar. Dengan demikian harus ditangani segera agar dapat terantisipasi dengan baik.

“Kami selaku Satgas Citarum Harum khususnya Sektor 7 tentunya akan memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat, dengan catatan mari secara bersama-sama kita bekerja, tidak hanya mengandalkan salah satu sektoral saja,” tuturnya.

Nurjanah menambahkan, dalam hal ini tentunya harus saling mendukung program, baik itu dari kewilayahan, pemerintahan maupun dari Satgas Citarum Harum guna keberlangsungan dan kenyamanan semuanya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.