Blog

Dansektor 9 Turun Langsung Lakukan Pendekatan Persuasif Pada Masyarakat Petani Keramba Jaring Apung

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Tak hanya tindakan penertiban sepihak yang menjadi solusi penanganan keramba jaring apung (KJA), upaya pendekatan persuasif dan edukasi kepada masyarakat pelaku usaha KJA pun sama pentingnya.

Seperti yang dilakukan Komandan Sektor 9 Kolonel Inf Akhmad Yani yang turun langsung ke kawasan Waduk Saguling guna berkomunikasi dengan pelaku maupun para petani KJA, di Desa Pangauban, Batujajar di wilayah subsektor 2, Rabu (9/3/2022).

Menurut dia, untuk memecahkan permasalahan KJA diperlukan pendekatan secara humanis.

“Pendekatan persuasif ini diharapkan bisa sedikit demi sedikit memecahkan permasalahan ini. Kali ini kami mengajak para petani ikan KJA untuk ikut menjaga kelestarian, kualitas kebersihan air di Waduk Saguling,” tutur Dansektor pada media.

Selanjutnya, pihaknya akan mengajak mereka melakukan karya bakti (karbak) bersama para petani KJA di sekitar KJA, dalam rangka penanggulangan eceng gondok dan sampah.

Menurut dia, pendekatan persuasif dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian waduk yang memiliki peranan yang vital bagi masyarakat Jawa Barat.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.