Blog

Dansektor Jefson Marisano Pastikan Kondisi Jembatan Dayeuhkolot Lama

KAB.BANDUNG-Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Infanteri Jefson Marisano melakukan pengecekan jembatan lama Dayeuhkolot, Selasa (27/7/2021). Dengan menggunakan perahu katamaran Dansektor 7 bersama beberapa anggota menuju lokasi dalama waktu kurang lebih 1 jam dan melawan arus Sungai Citarum.

“Hasil pengamatan di lapangan memang terlihat beberapa titik terjadi keretakan pada jembatan tua tersebut,”kata Jefson.

Menurut dia, perlu adanya pemeriksaan oleh pihak terkait tentang jembatan tersebut guna memastikan status keamanan jembatan tersebut.

“Jika tidak aman harus segera diperbaiki dengan cara dibongkar, dibangun kembali atau dilakukan rehabilitasi,”ujar dia.

Menurut dia, besar kemungkinan karena beban yang berat mengingat jalur tersebut merupakan jalan penghubung utama antara Kabupaten dengan Kota Bandung, membuat jembatan tersebut tidak kuat menahan beban kendaraan diatasnya karena usia tua jembatan Dayeuhkolot tersebut.

Untuk diketahui, belum lama ini Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (DBMPR Jabar) menutup Jembatan Dayeuhkolot, penghubung antara Kecamatan Dayeuhkolot dan Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung untuk sementara waktu.

Jembatan Dayeuhkolot yang dibangun sejak tahun 1951 tersebut adalah jembatan tua yang perlu mendapat perhatian.

Menurut Dansub Dayeuhkolot Sektor 7 Satgas Citarum Serma Erfin, jembatan tersebut mengalami keretakan. Sehingga, ruas jalan yang melintasi Sungai Citarum dan mengarah dari Baleendah ke Dayeuhkolot tersebut saat ini telah ditutup sementara untuk dilakukan pemeriksaan.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.