Blog

Dayeuhkolot Disergap Banjir, Sektor 7 Bantu Evakuasi Warga

KABUPATEN BANDUNG – Kawasan Kabupaten Bandung bagian selatan kembali disergap banjir setelah diguyur hujan seharian Minggu 13 Maret 2022. Salah satunya di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan laporan dari Satga Citarum Harum Sektor 7, wilayah yang terdampak banjir di antaranya di Desa Dayeukolot dengan TMA (Tinggi Muka air) 20 s/d 90 cm dengan 246 unit rumah tergenang, 986 KK terdampak dan 2.959 orang terdampak. Sementara itu, Fasum dan Fasos yang tergenang yaitu masjid sebanyak 15 unit, dua unit bangunan SD dan tujuh unit Posyandu.

Sebanyak 14 KK atau 45 jiwa pengungsi diamankan di Gedung PMI.

Komandan Sektor 7 Kolonel Kav Sugiono mengatakan, curah hujan akhir-akhir ini dengan intensitas sangat tinggi dan terjadi setiap hari di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum. Wilayah Sektor 7 Satgas Citarum yang terjadi Banjir saat ini adalah wilayah Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung dikarenakan hujan deras yang terjadi dengan intensitas tinggi dari sejak kemarin sore hari sampai dengan dini hari.

“Upaya yang dilaksanakan Sektor 7 Satgas Citarum adalah berkoordinasi dengan aparat terkait, mengimbau waspada terhadap arus listrik, mengimbau warga masyarakat gar tetap tenang dan tidak panik dan selalu tetap utamakan protokol kesehatan di pengungsian maupun di luar rumah,” ujarnya Senin (14/3/2022).

Dia menambahkan, Satgas sub 1 dayeuhkolot mengimbau warga untuk waspada bilamana air naik kembali naik. (*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.