Blog

Didukung PT Indofood, Ada Pohon Langka Ditanam di Sektor 9

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 9 bersama PT Indofood menggelar penanaman pohon di area posko sektor 9, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar. Kamis (19/5/2022). Penanaman pohon saat itu yaitu salah satu pohon langka yaitu Damar Mata Kucing (Shorea Javanica) serta pohon produktif buah-buahan seperti leci, nangka, jeruk, dan jambu.

Dikutip dari media, Komandan Sektor 9 Kolonel Inf Akhmad Yani dalam sambutannya mengungkapkan bahwa proses penataan Citarum dibutuhkan sinergitas pentahelix dengan berbagai pihak. Termasuk penanaman bersama PT Indofood.

Dansektor juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan segenap karyawan Indofood.

“Perlu saya sampaikan kepada bapak dan ibu segenap manajemen perusahaan Indofood, bahwa tugas-tugas di sektor ini adalah melaksanakan instruksi Presiden No 15 dalam rangka penanggulangan dan pemulihan Sungai Citarum. Dan perlu bapak-bapak ketahui, beberapa tahun yang lalu, sungai Citarum ini masuk kedalam 10 sungai terkotor di dunia,” tuturnya.

“Alangkah malunya kita sebagai bangsa Indonesia mendapat predikat tersebut, dan dulu di Citarum ini hampir semua biota hidup punah. Bahkan ikan sapu-sapu yang begitu tahan terhadap limbah juga ikut punah,”ujar Dansektor melanjutkan.

Pada kesempatan tersebut, Akhmad Yani mengapresiasi pimpinan dan segenap karyawan Indofood atas kepedulian terhadap lingkungan untuk menjaga ekosistem dan keanekaragaman hayati di bantaran Sungai Citarum dan Waduk Saguling.

Dansektor berharap pohon yang ditanam kali ini bisa hidup sampai besar nanti, sehingga bisa disaksikan pertumbuhannya hingga beberapa tahun kemudian.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.