Blog

DLH dan Bappeda Jabar Singkronkan Rencana Aksi Persampahan di DAS Citarum

JAKARTA – Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat mengikuti Rapat Kordinasi Komitmen Bersama dan Rencana Aksi Pengelolaan Persampahan di Wilayah DAS Citarum Tahun 2022-2025 di Jakarta, Selasa (7/6/2022). DLH Jabar hadir bersama dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar pada kegiatan yang diselenggarakan bersama Bank Dunia, Kementerian PUPR dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dikutip dari akun instagram resmi DLH Jabar, rakor tersebut bertujuan menyingkronkan rencana aksi kabupaten/kota dengan kegaiatn yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Jabar terkait Improvement of Solid Waste Management to Support Regional and Metropolitan Cities Project (ISWMP).

Untuk diketahui ISWMP merupakan program berskala nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengelolaan sampah yang beradaptasi dengan berbagai kondisi perkotaan yang berbeda di Indonesia.

Program ISWMP akan diimplementasikan melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan, bekerja sama dengan Bank Dunia. Program ini akan mendukung program peningkatan pengelolaan sampah untuk sejumlah kabupaten/kota terkait program nasional Citarum Harum.

Diharapkan dari hasi kegiatan ini didapatkan Draft Tabel Rencana Aksi Pengelolaan Sampah DAS Citarum untuk selanjutnya menjadi Komitmen Bersama Tingkat Menteri dan Kepala Daerah.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.