Blog

DLH Jabar Ajak Warga Pilah Sampah dalam ajang World Cleanup Day 2021

KOTA BANDUNG-World Cleanup Day merupakan aksi bersih-bersih tahunan yang dilaksanakan serentak di berbagai negara. Pada tahun 2018, Indonesia menjadi negara dengan jumlah relawan terbesar di dunia, yaitu sebanyak 7.688.332 (7,6 juta) orang. Tahun ini, puncak kegiatan World Cleanup Day diperingati pada tanggal 18 September 2021.

Di Jawa Barat sendiri, Dinas Lingkungan Hidup Jabar mengajak warga Jabar untuk terlibat dalam momen tersebut yang dimulai sejak Minggu (12/9/2021) kemarin hingga 24 September 2021 mendatang.

Dilansir dari akun resmi instagram DLH Jabar, mereka mengajak warga untuk memilah sampah dari rumah.

“Hari minggunya ngapain #wargijabar? Daripada rebahan, yuuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan World Cleanup Day 2021, melalui aksi pilah sampah dari rumah, pada tanggal 12-24 September 2021,”tulis DLH Jabar.

“Semoga melalui aksi pilah sampah dari rumah ini, dapat menjadi kebiasaan baru bagi kita untuk mengelola sampah yang kita hasilkan sejak dari rumah. Yuuk Wargi Jabar kita bersih-bersih!,”lanjutnya.

Tak hanya pemprov Jabar melalui DLH, Pemkab Bandung pun ikut menyuarakan World Cleanup Day.

Dalam instagram Diskominfo Kabupaten Bandung, tertulis “Mari pilah pilih sampah dari rumah melalui Lubang Cerdas Organik (LCO) untuk penanganan sampah organik dan bergabung ke Bank Sampah terdekat untuk penanganan sampah anorganik. Saatnya kita jadi Pahlawan Bagi Lingkungan,”.

Sementara itu, pada akun resmi @wcdid_jabar menggelar open donasi WCD Jawa Barat.

”Untuk menyukseskan aksi World Cleanup Day di Provinsi Jawa Barat, kami mengajak sobat WCD Jabar untuk membantu memperlancar kegiatan ini dengan memberikan sedikit donasi.

Bantuan yang diberikan dapat berupa uang yang dapat disalurkan melalui link berikut ini atau bisa diklik di bio, https://bit.ly/UdunanWCDJabar.

Hasil donasi akan digunakan untuk apa?

Masker untuk cleanup on site, Tempat sampah dan perlengkapan kebersihan, Dan lain sebagainya untuk memfasilitasi 100% kegiatan cleanup dan pilah sampah di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, Semua donasi yang kamu berikan akan kami laporkan detailnya dari jumlah pemasukan dan pengeluaran sepanjang acara. Stay tune terus ya!

Yuk bantu Jawa Barat menjadi lebih bersih,”.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.