Blog

DLH Jabar Rapat Koordinasi Pembinaan Lingkungan Hidup

KOTA BANDUNG – Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022 dengan para peserta Jajaran Para Kasi Korem dan Pasi Kodim lingkup Kodam III/Siliwangi di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (7/9/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provisi Jawa Barat Prima Mayaningtias menjadi narasumber dalam acara rakor tersebut.

Dikutip dari akun Instagram resmi DLH Jabar, dalam paparan Prima dijabarkan beberapa point pengelolaan lingkungan hidup di Jawa Barat. Di antaranya pengelolaan perubahan iklim yang dampaknya sudah mulai terasa oleh manusia.

“Kemudian pengendalian pencemaran lingkungan khususnya Limbah Berbahaya Beracun LB3, pengelolaan persampahan regional yang ada di Sarimukti yang mencakup Bandung Raya dan pembangunan TTPS Regional Legok Nangka di Kabupaten Bandung dan TTPS Regional Lulut Nambo yang ada di Kabupaten Bogor,”tuturnya.

“Lainnya Program Penanggulan Pencemaran Citarum Harum,”ujarnya menambahkan.

Dalam Program Citarum Harum TNI Khususnya Kodam III/Siliwangi sangat berkontribusi dalam Rencana Aksi Program Penanggulan Pencemaran Sungai Citarum diantaranya program Penanaman Pohon, Persemayan dan Penyediaan Bibit Tanaman, Program Penanganan Air Limbah Domestik, Program Pengelolaan Sampah dan Penanganan Limbah Industri. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.