Blog

DPRD Kabupaten Bekasi Konsultasi Soal Banjir ke BBWS Citarum

KAB BEKASI – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS)Citarum, menerima kunjungan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi di kantor BBWS, Kota Bandung, Rabu (22/12/2021).

Dikutip dari akun instagram resmi BBWS Citarum @pupr-sda-citarum, DPRD Kabupaten Bekasi melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka konsultasi terkait dengan kewenangan BBWS terhadap Normalisasi Sungai di wilayah Kabupaten Bekasi yang rawan terdampak banjir.

Rombongan anggota DPRD Kab. Bekasi yang dipimpin Uriyan Riana, disambut oleh Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan SDA Joko Ahmad Salim.

Disampaikan oleh anggota dewan bahwa terdapat kurang lebih terdapat 49 titik kritis di daerah Bekasi, dalam hal ini Komisi III DPRD Kab. Bekasi meminta BBWS Citarum memberikan solusi terkait banjir yang kerap terjadi di daerah Kab. Bekasi.

Dalam paparannya Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Sumber Air BBWS Citarum, Tampang menjelaskan bahwa terdapat beberapa program yang akan dilaksanakan oleh BBWS Citarum diantaranya akan dibangunnya Bendungan Cibeet yang mana manfaatnya akan sampai ke Kabupaten Bekasi.

“Selain itu di akhir tahun ini sudah dilakukan penanganan darurat terhadap 18 titik tanggul kritis di wilayah Citarum hilir dan untuk penanganan permanen akan segera dilaksanakan pada tahun anggaran 2022,”katanya.

BBWS pun berharap akan ada komitmen bersama dengan pemerintah daerah setempat sehingga penanganan banjir di Citarum hilir dapat berjalan dengan efektif.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.