Blog

Edukasi Anak Sekolah, Sektor 4 Bagikan Tong Sampah  

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 4 membagikan puluhan tong sampah ke berbagai sekolah dan instansi pemerintah di sekitar Sektor 4, Kecamatan Majalaya. Sektor 4 membagikan dua jenis tong sampah untuk menampung sampah organik dan juga anorganik.

Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono HS mengatakan, sekolah mayoritas menjadi sasaran penyaluran tong sampah dari Sektor 4. Hal itu dilakukan agar anak sekolah senantiasa membuang sampah pada tempatnya dan juga memilahnya.

“Hari ini kita membagikan tong sampah ke sekolah-sekolah yang ada di Subsektor 1 Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya. Di antaranya lingkungan sekolah dasar yang menjadi sasaran pembagian tong sampah itu,” kata Dansektor pada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Menurut dia, pembagian tong sampah menjadi bagian dari pelaksanaan edukasi terhadap anak-anak sekolah.

“Supaya anak-anak membiasaan diri membuang sampah ke tong sampah atau tempat sampah,” kata Mulyono.

Sebelumnya, kata dia, Satgas Citarum Harum menempatkan tong sampah di sejumlah titik atau keramaian. Di antaranya di sejumlah kawasan Kota Majalaya, jalur jalan dan di depan pabrik-pabrik tekstil.

“Kami berharap sampah yang sudah berada di tong sampah, kemudian diangkut dan untuk dilakukan pengelolaan,” katanya. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.