Blog

Edukasi Penanganan Sampah Lewat eRecycle

Jumlah sampah terus bertambah seiring dengan penambahan jumlah penduduk. Sampah yang menumpuk menimbulkan banyak permasalahan, mulai dari pencemaran lingkungan sampai penyakit.

Dikutip dari tribun, berdasarkan data dari Indonesia National Plastic Action Partnership diketahui bahwa indonesia menghasilkan 6.8 juta ton sampah plastik pertahunnya.

Hal tersebut membuat banyak pihak menjadi khawatir. Banyak pihak yang mencoba berinovasi mengatasi permasalahan sampah salah satunya yaitu PT. Multi Inti Digital Lestari.

PT. Multi Inti Digital Lestari berinovasi dengan memfasilitasi serta mengedukasi masyarakat untuk lebih memperhatikan permasalahan sampah. Salah satu inovasi dari PT. Multi Inti Digital Lestari yaitu aplikasi yang bernama eRecycle.

Dikutip dari greeners.co, Dicky waratama yang merupakan kepala produk eRecycle mengatakan, bahwa aplikasi ini membantu mengedukasi masyarakat dalam memilah sampah.

eRecycle merupakan aplikasi yang membantu masyarakat untuk mengepulkan sampah dengan jenis kertas, plastik dan juga kaca. Nantinya sampah-sampah tersebut disalurkan kepada rumah lestari untuk di daur ulang.

Aplikasi eRecycle juga memberikan keuntungan untuk masyarakat. Selain proses pick up yang gratis, masyarakat juga akan mendapatkan reward berupa saldo tergantung nilai yang ditawarkan setelah sampah ditimbang.

Tidak jarang reward yang diberikan juga berupa skincare atau makeup yang membuat para wanita merasa senang sudah menggunakan aplikasi eRecycle.
Aplikasi eRecycle diluncurkan sejak 25 November 2019 dan saat ini baru bisa beroperasi di 12 kecamatan di wilayah Jakarta Timur.(sals)

No Comment

3
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.