Blog

Hari Minggu, Sektor 22 Sub 10 Lakukan Patroli Sungai

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 tidak mengenal hari libur. Minggu (25/9/2022) dipimpin Dansub 10 Serka Masroh melakukan patroli sungai wilayah Sub 10.

Kepada media, Serka Masroh menuturkan, sebagai Satuan Tugas Citarum Harum harus bekerja lebih ekstra guna mencapai program tersebut. Melalui patroli sungai pihaknya mewaspadai tindakan-tindakan pelaku usaha dan warga mencemari lingkungan.

“Makanya kami melaksanakan patroli dengan komunikasi sosial memberikan imbauan kepada warga masyarakat dan para pelaku usaha agar tidak membuang limbah dan sampah ke sungai,” ucapnya.

Diakui dia, terkadang sulit merubah mindset masyarakat yang sudah membudaya dan sudah menjadi kebiasaan membuang sesuatu ke sungai. Mereka berpikir dengan membuang ke sungai sampah yang ada akan hanyut terbawa arus air.

“Namun kenyataannya, yang terjadi malah penumpukan sampah, jika dilakukan terus menerus tentunya akan mengendap dan menjadi tumpukan bahkan gunung sampah di sungai,” tuturnya.

Masroh berharap, dengan majunya teknologi, akses sumber pengetahuan secara bertahap merubah mindset warga masyarakat akan pelestarian lingkungan.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.