Blog

Jaga Kota Bandung Sebagai Destinasi Wisata, Sektor 22 Terus Rawat Sungai Cikapundung

KOTA BANDUNG – Jaga Kota Bandung sebagai destinasi wisata Tugas Citarum Harum Sektor 22 kembali membersihkan Sungai Cikapundung, Jumat (10/6/2022). DanSub 12 Peltu Ade Sukmana mengatakan, perawatan Sungai Cikapundung selalu diprioritaskan. Hal itu sebagai penunjang dalam perawatan Kota Bandung sebagai Destinasi Wisata.

“Kita selalu melakukan patroli sungai, dengan prioritas utama Sungai Cikapundung soalnya ini melintasi wilayah pusat Kota Bandung sebagai tolak ukur destinasi wisata se manca negara,” ujar Ade.

Menurut dia, giat selalu berkolaborasi bersama aparat kewilayahan sehingga bisa menguatkan sinergitas dalam mewujudkan ketertiban dalam prilaku yang positif bagi para pihak.

Aksi yang masif setiap hari dilakukan Satgas Sektor 22 di semua wilayah Kota Bandung sesuai tugas utama untuk mewujudkan cita-cita Peraturan Presiden No 15 Tahun 2018.

“Pengawasan dan pengawalan dalam menjaga kebersihan Sungai Cikapundung ini perlu dilakukan guna membangun paradigma masyarakat juga,”ucapnya.

Melalui komunikasi sosial, mereka melakukan dorongan pada masyarakat agar bersama menjaga kebersihan sungai dan lingkungan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat.

“Penerangan kepada masyarakat dijadikan target utama, jika masyarakat sudah dibekali Pola Hidup Bersih dan sehat kedepannya bisa menjamin kebersihan sungai dan lingkungan bisa terjamin,” ujarnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.