Blog

Jelang Jampe, Sektor 11 Matangkan Persiapan

KABUPATEN CIANJUR – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 11 terus berbenah dalam rangka menyambut dan menyelenggarakan Jambore Pentahelix (Jampe) Segmen Tengah Sungai Citarum yang akan diselenggarakan di Agroeduwisata Kp. Muhara Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi, Rabu 14 September 2022 mendatang.

Sejumlah persiapan dilakukan seperti menata akses masuk lokasi Jampe dan membenahi bagian-bagian area Jampe pada Senin (12/9/2022).

Kepada media, Dansektor 11 Kolonel Inf Chandra Wirawan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sarana dan prasarana untuk Jampe Segmen tengah.

“Anggota kami sedang bekerja keras membuat sarana dan prasarana salah satunya yaitu membuat bagan penaburan bibit ikan di Agroeduwisata,”ucapnya.

Dansektor menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana penunjang agar kegiatan yang dilaksanakan nantinya bisa berjalan dengan lancar. Saat itu seluruh elemen pentahelix Sungai Citarum akan hadir di antaranya Dansektor 10, 11,12, 13, 14 dan 15.

“Kami berharap kepada warga masyarakat nantinya untuk ikut serta menjaga dan merawat apa yang sudah di bangun dan di laksanakan oleh Satgas Citarum Sektor 11,”ucapnya. 

Sebelumnya, PPK DAS Citarum yang dipimpin Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen (purn) Dedi Kusnadi Thamim pun telah melakukan kunjungan lapangan pada Kamis (8/9/2022). Komandan Sektor Kolonel Infanteri Chandra Wirawan mendampingi rombongan untuk memastikan lokasi kegiatan nanti.

Tak hanya jajaran Sekretariat Satgas Citarum, hadir juga perwakilan Sektor 10 hingga 15 yang merupakan sektor di wilayah tengah Citarum. Kunjungan lapang juga dihadiri perwakilan pokja, serta perwakilan dari pemda Cianjur.

Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen (purn) Didi Kusnadi Thamim Perwakilan mengatakan, Jampe Segmen Tengah nanti mengusung tema Bersama Mewujudkan Citarum Harum Juara.

“Di sana kami siapkan penanaman bibit pohon, penebaran ikan dan talk show Ngonci (Ngobrolin Citarum),”ujarnya.

Dinas Lingkungan Hidup, kata dia, juga akan menggelar edukasi program satgas, Penyuluhan Lingkungan Hidup, Teknologi Tepat Guna Pengelolaan Sampah, dan Gerakan Pungut Sampah dan Pemilahan Bank Sampah.

“Menariknya lagi ada susur sungai mini outbond, hiburan dan bazar umkm,”ucapnya. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.