Blog

Kasdam III/Siliwangi Apresiasi Kinerja Sektor 21

CIMAHI-Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro mengunjungi Posko dan area pembibitan pohon Sektor 21 Satgas Citarum di Kampung Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Selasa (21/9/2021). Saat itu kedatangan Darmono disambut oleh Komandan Sektor 21, Satgas Citarum Kolonel Arm Nursamsudin beserta jajaran.

Secara simbolis Kasdam III/Siliwangi melaksanakan penanaman bibit pohon produktif durian di lokasi penghijauan Posko Sektor 21 Satgas Citarum.
Usai penanaman bibit pohon, Darmono didampingi Nursamsudin meninjau beberapa area, mulai dari fasilitas prajurit, tempat aktifitas masyarakat seperti jogging track, lokasi pembibitan pohon, taman bambu dan area kemping.

Darmono menerima laporan perkembangan program Citarum Harum di Sektor 21. Dia pun mengapresiasi kinerja sektor 21 meski tengah pandemi. Namun rencana aksi Satgas Citarum dapat berjalan.

“Saya senang sekali melihat kawan-kawan disini bekerja dengan baik, kemudian mereka punya antusias walaupun cuaca saat tidak menentu. Saya bisa mempelajari apa sih yang mereka inginkan, ternyata mereka senang bekerja disini dan melihat progres-nya dimana kita membangun wilayah terutama bagaimana meningkatkan taraf hidup masyarakat dihadapkan dengan Citarum ini,” kata Kasdam pada awak media.

Menurut dia, DAS Citarum memiliki nilai strategis bagi warga Jawa Barat dan DKI Jakarta serta nasional. Hal tersebut sehubungan dengan Sungai Citarum sebagai sumber air baku bagi warga Jawa Barat dan DKI Jakarta, juga menjadi sumber energi listrik untuk Jawa-Bali.

“Citarum ini merupakan urat nadi masyarakat Jawa Barat dan DKI Jakarta khususnya, dan pulau Jawa umumnya. Dengan Citarum bersih, Citarum Harum, maka kedepan kita akan lebih sehat. Itulah harapan kita dan pemerintah, mudah-mudahan semuanya bisa terwujud,” ucapnya.

Selepas peninjauan di Posko Sektor 21 Satgas Citarum, kemudian Kasdam III/Siliwangi bersama Dansektor 21 meninjau kegiatan pengerukan sedimentasi dan normalisasi Sungai Cisangkuy.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.