Blog

Kegiatan Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringatan Hari Air Dunia XXIX

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke-29 Tahun 2021 Balai Besar Wilayah Sungai Citarum menggelar acara penanaman bibit pohon di Kawasan Bendungan Sadawarna, Subang, Jawa Barat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, Senin(22/03/2021).

Valuing water merupakan tema yang diangkat pada peringatan tahun ini, yang kemudian dijadikan ke dalam tema Nasional yaitu Mengelola Air Menjaga Kehidupan. Kegiatan HAD dilaksanakan secara serentak berpusat di Bendungan Sidangheula, Banten. Melalui sambutan Wakil Menteri PUPR Jhon Wepi Wetipo, Mentri PUPR mengatakan, peringatan HAD dilakukan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya menjaga air bagi kehidupan dan mengelola sumber daya air secara berkelanjutan.

Kegiatan HAD BBWS Citarum turut dihadiri oleh Perwakilan Ketua IPPU Prov. Jawa Barat, Kepala BPPW Prov. Jawa Barat serta tamu undangan lainnya. Kegiatan dimulai dengan pembukaan serentak secara virtual dan dilanjut dengan penyerahan bibit secara simbolis dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di area green belt Bendungan Sadawarna.

BBWS Citarum dalam kegiatan ini melakukan penanaman 480 tanaman yang bernilai ekonomis dan bersifat produktif dengan memperhatikan infrastruktur bangunan di sekitar lokasi penanaman. Sesuai dengan Program Kerja Kementrian PUPR mengenai Penghijauan pada setiap infrastruktur PUPR, diharapkan dengan adanya kegiatan ini indikator keberhasilan bertambahnya area tutupan hijau untuk melestarikan lingkungan dapat terus berjalan dengan baik.

Sumber : sda.pu.go.id

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.