Blog

Kenalkan Citarum Harum Pada Usia Anak, Sektor 9 Gelar Sosialiasi di Taman Icon

KAB.BANDUNGBARAT-Edukasi dan sosialisasi Program Citarum Harum maupun ajakan untuk menjaga lingkungan tidak hanya tujukan bagi masyarakat umum saja. Anak-anak maupun generasi muda pun menjadi sasaran agar peduli dan menjaga lingkungan sejak dini dari kerusakan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 9 Subsektor 1 Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Mereka yang dipimpin oleh Peltu Akhmad memberikan edukasi mengenai lingkungan dan Citarum di Taman Icon Sektor 9, Subsektor 1, Rabu (8/9/2021). Saat itu hadir murid dari SD Alam Sacita Citapen Kec. Cihampelas Bandung Barat.

Untuk diketahui, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dimulai, para pelajar sudah bisa berinteraksi langsung meski tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan agar kaum muda, khususnya anak-anak bisa mencintai dan peduli pada lingkungan di sekitarnya. Edukasi tentang ini harus ditanamkan sejak dini”,ucap Akhmad.

Menurut dia, sosialisasi kepada generasi muda menjadi penting guna meningkatkan wawasan soal isu lingkungan karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang akan mengelola alam ke depannya.

“Memotivasi generasi muda untuk peduli lingkungan harus gencar dilakukan,”katanya. Pasalnya, pencemaran sungai tidak hanya berasal dari limbah industri, tetapi juga aktivitas masyarakat.

Dia menambahkan, pihaknya sangat terbuka untuk berbagi informasi terkait upaya-upaya untuk menjaga lingkungan sekitar terutama untuk keberlangsungan Citarum.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.