Blog

Kepala Desa Citaman Laksnakan Studi Banding di Sektor 23/Pembibitan

 KAB BANDUNG- Kepala Desa Citaman melaksanakan studi banding di desa Tarumajaya khusus nya di sektor 23/pembibitan kec Tarumajaya, Kabupaten Bandung, Rabu (29/9/2021).

Hadir Komandan Sektor 23, Kepala Desa Tarumajaya, Kepala Desa Citaman, Kelompok Darwis (sadar wisata), dan lain-lain.

Dalam studi banding tersebut Komandan Sektor 23 Kolonel Arh Wahyu Jiantono menjelaskan tugas pokok yang dilaksanakan oleh satgas citarum harum sektor 23 antara lain penyemaian, pembibitan, penanaman dst. Selain itu Dansektor juga menjelaskan inovasi yang telah dibuat yang contohnya tawides (taman wisata desa).

Kepala Desa Citaman Yayan Hariana mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sektor 23 dan warga Tarumajaya yang sudah bekerja keras dalam hal penghijauan hutan lahan, pembibitan tanaman buah dan tanaman kayu keras dan inovasi yang dilakukan. Di antaranya tawides.

“Setelah saya melihat desa Tarumajaya khusunya sektor 23 saya sangat kagum dan tidak menyangka bahwa anggota TNI bisa membuat inovasi yg sedemikian rupa dalam hal penghijauan hutan dan tawides,” ucapnya.

Dia berharap apa yang sudah dilakukan di Sektor 23 akan diaplikasikan di Desa Citaman agar masyarakat Desa Citaman bisa teredukasi dengan adanya tawides seperti apa yang ada di Desa Tarumajaya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.