Blog

Ketua Harian Satgas Citarum Pantau Perbaikan Bronjong di Jembatan Gantung Simpay Asih

KAB BANDUNG – Ketua Harian Satuan Tugas Citarum Harum Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim meninjau Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum di Kampung Cadassari Desa Resmitinggal, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/12/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Dedi memantau pemasangan bronjong yang sudah dilaksanakan kurang lebih tiga minggu yang lalu didampingi langsung oleh Dansub sektor 4 Serma Pelita Lubis beserta anggotanya.

Dedi mengatakan, pihaknya meminta agar dalam pengerjaan pemasangan bronjonga selalu mengutamakan faktor keamanan, keselamatan berkaitan dengan cuaca yang tidak menentu.

“Jangan lupa untuk tetap jaga keamanan dan keselamatan dalam bekerja,”tutur Dedi.

Sebelumnya, Longsor di bronjong Jembatan Gantung Simpay Asih, Ketua Harian Satuan Tugas Citarum Dedi Kusnadi Thamim menunjungi Sektor 2 di Kecamatan Kertasari dan Pacet Kabupaten Bandung, Jumat (12/11/2021). Kehadiran Dedi dan rombongan disambut oleh Dansektor 2 Kalonel Kav Sabri Dedi menggelar pertemuan di salah satu villa milik warga di Kampung Cadassari Desa Resmitinggal.

Berdasarkan laporan Bamin Sektor 2, pertemuan tersebut membahas terjadi longsor bronjong penahan pondasi Gapura Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum, yang dilaksanakan di Villa Bapak Dadan (RT) Kampung Cadassari Desa Resmitinggal.

Dalam rapat tersebut membahas sehubungan telah terjadi longsor “Bronjong Abutment” pondasi Gapura Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum yang menghubungkan Kampung Cadassari Desa Resmitinggal Kecamatan Kertasari dengan Kampung Jamburaya Desa Sukarame Kecamatan Pacet.

Dalam kegiatan rapat tersebut, Kepala Pokja Dinas Sumber Daya Air Kab Bandung Totok, Kepala PUTR Kab Bandung Herman, Kades, Kadus, RT/RW Desa Resmitinggal.

Sebelum melaksanakan rapat Ketua Harian Satgas Citarum bersama Dansektor 2 Citarum Harum meninjau lokasi longsor bronjong abutment pondasi Gapura Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum.

Dalam rapat tersebut, menghasilkan pihak-pihak terkait sepakat akan mengatasi kerusakan di sekitar Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum
Dari pihak Dinas Sumber Daya Air akan mendukung tenaga ahli maupun kebutuhan bahan. Dari pihak Kades akan membantu dari tenaga masyarakat. Untuk memulai pekerjaan akan dikirim tenaga ahli untuk mengecek dari segi teknis maupun non teknisnya.

Kepada wartawan, Dansektor 2 mengatakan, rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka mempercepat pelaksanaan perbaikan bronjong penyangga jembatan gantung yang rusak akibat tergerus air saat hujan lebat.

“Jembatan tersebut menghubungkan Kampung Cadassari Desa Resmitinggal dengan Kampung Jamburaya Desa Sukarame Kecamatan Pacet yang dalam waktu dekat Insya Alloh akan dilaksanakan peresmiannya oleh Bapak Gubernur Jabar,”ucap Sabri.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.