Blog

Kolonel Inf Endang Nurmansyah Pimpin Sektor 23  

KABUPATEN BANDUNG – Kepemimpinan Sektor 23/Pembibitan kini beralih ke tangan Kol. Inf. Endang Nurmansyah. Komadan Sektor 23 sebelumnya yaitu Kol. Inf. Mochamad Ridwan dipindah tugas ke Sesko AD.

Serah terima jabatan secara resmi dilakukan di Posko Sektor pembibitan di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupatem Bandung, Sabtu (6/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kol. Inf. Mochamad Ridwan melaksanakan pengecekan personel dan inventarisasi materi Sektor 23. Selain itu, Ridwan menyampaikan tugas dan fungsi Satgas Citarum Harum Sektor 23 pembibitan.

“Peran sektor 23 pembibitan memiliki tugas yang berbeda diantara 22 Sektor lain yang ada di hulu hingga hilir Sungai Citarum,”ujarnya.

Tugas dan fungsi anggota Sektor 23 pembibitan mengacu Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

“Di Sektor 23 pembibitan medan tempur yang dihadapi bukanlah sampah dan limbah industri, namun menghijaukan kembali kawasan hulu Sungai Citarum dan menyiapkan bibit pohon untuk di sebar dan di tanam di DAS Citarum bagian hilir,” ujarnya.

Selama menjabat di Sektor 23 pembibitan, Mochamad Ridwan menuturkan segala hal yang sudah dilaksanakan bersama jajarannya, termasuk tantangannya.

“Banyak tantangan, karena untuk mengembalikan mindset masyarakat itu tidak mudah. Jadi kita harus terus berusaha semaksimal mungkin pendekatan secara face to face kepada masyarakat,”ujarnya.

Untuk itu, Mochamad Ridwan berpesan kepada seluruh anggota Sektor 23 pembibitan tetap semangat jaga terus kekompakan jaga terus Sungai Citarum.

“Kita harus kerja ekstra, bagaimana kita bisa untuk merubah paradigama masyarakat agar mencintai lingkungan dan mengajak masyarakat untuk menjadikan bumi hijau kembali,”ucapnya.

Di akhir jabatannya di Sektor 23 pembibitan, Mochamad Ridwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas kebersamaannya.

“Terima kasih atas Kerjasama selama ini, kinerja dan kekompakan yang sudah baik agar tetap dipertahankan kalau bisa ditingkatkan,” pungkasnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.