Blog

Komandan Sektor Silih Berganti, Program Citarum Harum Terus Bergulir

KOTA BANDUNG – Meski komandan sektor Citarum Harum silih berganti, program penanganan DAS dan SubDAS Citarum akan terus berjalan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun memastikan akan terus mendukung program pemerintah pusat tersebut.

Saat ini, Komandan Sektor 22 Citarum Harum dijabat oleh Kol. Inf FX. Sri Wellyanto. Ia menggantikan Kol. Kav Sugiono, Komandan Sektor 22 Citarum Harum sebelumnya.

“Saya mendapat perintah, kita laksanakan. Siap berkolaborasi dalam program Citarum Harum,” kata Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel FX Sri Wellyanto di Pendopo Kota Bandung dalam keterangan Humas Kota Bandung, Selasa (11/10/2022).

Ia mengatakan, Sektor 22 Citarum Harum akan menjunjung tinggi pedoman aturan.

“Kalau benar sesuai pedoman dan aturan, kita siap laksanakan. Soal penertiban bangunan liar dan hal lainnya, kita upayakan selama sesuai dengan aturan, ” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, akan terus mendukung program Citarum Harum. Pemkot Bandung pun siap terus menjalin kolaborasi.

“Berkat kerja sama yang baik antara pemerintah bersama Dansekor 22 juga masyarakat membuat sungai citarum semakin baik kondisinya. Terbukti dengan semakin banyak pabrik yang memperbaiki IPAL,” kata Yana.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan Citarum Harum dari yang cemar berat, saat ini menjadi cemar ringan. “Luar biasa ditargetkan tahun 2024 namun tahun ini (2022) sudah terlaksana,” kata Yana.

Ia mengakui, program nasional ini memberikan dampak signifikan bagi masyarskat khususnya lingkungan sungai yang melintas di Kota Bandung.

“Program nasional ini memberikan kontribusi yang besar di Kota Bandung terutama soal penataan sungai. Penataan lingkungan yang semakin baik. Mudah-mudahan yang sudah dilaksanakan memberikan manfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kolonel Kav Sugiono mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan sampai saat ini.

“Tentunya jabatan yang saya emban ini selama 3 bulan, bisa menjadi ‘legacy’. Torehan semoga bisa lebih maksimal ke depannya,” ujarnya.

Usai menjabat sebagai Komandan Sektor 22 Citarum Harum, Sugiono mendapatkan perintah untuk bertugas di Sesko TNI AD. *

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.